Minggu, 02 April 2017

5 Alasan Kenapa Kamu Tak Perlu Beli Samsung Galaxy S8

Duo Galaxy S8. (foto: indianexpress.com)

RanahTekno - Kita semua tahu bahwa beberapa hari yang lalu Samsung telah mengumumkan sepasang ponsel flagship mereka, yaitu Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus di New York. Beberapa fitur unikpun sudah kerap kali dibahas oleh beberapa media.
Baca juga: 5 Fitur Unik dan Menarik Samsung Galaxy S8
Nah, bagi kamu yang sedang berfikir untuk membeli smartphone tersebut, sebaiknya juga melihat hal yang kurang dari smartphone tersebut, sebab setiap kelebihan pasti ada suatu kelemahan. Karena bisa saja kekurangannya itu membuatmu berfikir 2 kali atau bahkan tidak harus membelinya. Lantas, apa sajakah itu? Simak saja ulasannya.

1. Peletakan Pemindai Sidik Jadi

Ini merupakan salah satu hal yang mungkin mengecewakan bagi penggemar Samsung. Pemindai sidik jari memanglah keren, tapi jika peletakanya tidak sesuai dengan harapan bagaimana jadinya? Pemindai sidik jari kedua Galaxy S8 diletakkan di sebelah kamera belakang. Ya, walaupun tak sedikit pula yang tidak mengeluhkan peletakan pemindai sidik jari ini.

2. RAM Rendah

Samsung C9 Pro yang spesifikasinya notabene lebih rendah dari Duo S8 datang dengan RAM 6GB. Akan tetapi, Samsung memutuskan untuk hanya menyematkan RAM sebesar 4GB pada ponsel flagship terbaru mereka. Banyak pengguna yang pada awalnya mengharapkannya dengan paling tidak RAM 6GB. Smartphone dengan RAM 8GB akan merambah ke pasar smartphone dalam waktu yang tidak lama. Jadi, memiliki RAM 4GB adalah smartphone yang seharusnya diantisipasi.

3. Baterai Rendah

Samsung S8 dan S8 Plus mengusung layar QuadHD. Perusahaan memanggilnya dengan "Infinite display" yang berjalan dari tepi ke tepi. Akan tetapi, S8 mengusung baterai 3.000 mAH, dan Galaxy S8+ 3.500 mAH. Dengan layar sedemikian rupa, Samsung seharusnya memberi daya baterai yang lebih.

4. Kamera yang Sama

Galaxy S8 dan S8+ memiliki kamera depan dan belakang yang sama seperti pendahulu mereka, yakni 12MP untuk kamera belakang dan 8MP untuk kamera depan. Memang, kamera depan mendapat perubahan yang berupa penambahan fitur autofocus.

5. Banyak Bloatware

Menurut laporan, Samsung Galaxy S8 dan S8+ datang dengan 7-10 bloatware selain dari aplikasi reguler. Kebanyakan pengguna tidak akan membuka aplikasi ini.

Jadi, itulah kelima alasan kenapa kamu tak perlu membeli smartphone rilisan Samsung yang terbaru itu, baik Samsung Galaxy S8 maupun Samsung Galaxy S8 Plus. Namun bagi kamu yang masih memiliki niat untuk membelinya, tidak usah khawatir, karena kelebihan yang ditawarkan-pun akan dapat menutupinya. Itu jika kamu masih tertarik.
Referensi: https://techviral.net/5-reasons-not-buy-samsung-galaxy-s8/

BAGIKAN

0 komentar:

Harap berkomentar dengan baik, ya! Jangan spam, ataupun menyisipkan link dalam komentar, ya!