Minggu, 18 Desember 2016

3 Custom Rom Nougat Terbaik Untuk Xiaomi Redmi 3

RanahTekno - Android 7 alias android nougat sudah dirilis beberapa waktu yang lalu oleh Google. Fitur yang ada didalamnya-pun cukup menarik. Salah satunya adalah adanya fitur multiwindow yang memungkinkan pengguna menjalankan beberapa aplikasi dalam satu layar layaknya di komputer/laptop. Bagaimana? Keren bukan?
Tapi, bagaimana jika kamu, khususnya pengguna Xiaomi Redmi 3, yang ingin mencicipi android nougat? Padahal, android marshmallow saja belum kebagian, apalagi android nougat, kapan kebagiannya? Kamu tidak perlu khawatir, karena sudah ada beberapa custom rom nougat untuk Xiaomi Redmi 3. Nah, saya sudah menyiapkan daftar custom rom nougat yang terbaik dari yang ada sekarang ini, berikut adalah daftarnya.

Kumpulan Custom Rom Nougat Untuk Xiaomi Redmi 3

Sebelum masuk ke daftarnya, ada baiknya kamu memastikan, apakah Xiaomi Redmi 3-mu sudah UBL, dan juga terpasang TWRP atau belum. Karena jika belum, kamu tidak akan bisa memasang satupun dari custom rom dibawah ini. Oiya, custom rom dalam daftar dibawah belum terinstall Google Apps, jika ingin menginstallnya, silahkan unduh di OpenGApps, pilih ARM64 - Android 7.1 - pico, dan install melalui TWRP.
Baca juga:
- Begini Cara Unlock Bootloader Semua Tipe Xiaomi
- Cara Mudah Pasang TWRP di Xiaomi Redmi 3

 

1. CyanogenMod (CM) 14.1 Official ido

cm 14.1 nougat redmi 3
CyanogenMOD (CM) 14.1 ido
Pastinya sudah tahu custom rom yang satu ini, kan? CM merupakan ROM yang paling sering digunakan sebagai base custom rom lainnya. Oleh karena itu, CM 14.1 adalah custom rom yang cukup minimalis, dan smooth. Oleh karena itu, saya rasa CM 14.1 Nougat ini paling pas untuk yang ingin benar-benar merasakan bagaimana rasanya Android Nougat yang sebenarnya (tanpa modifikasi).

Developer : Anik_khan 
Versi : Nightly (sudah cukup stabil dan akan mendapatkan update ringan harian)
OS ROM : Android Nougat 7.1.1
Bug :
- Belum diketahui


Screenshoot :
cyanogenmod 14.1 ido
CM 14.1 ido - about phone

2. Mokee ROM 71.1 Official ido

mokee rom 71.1 nougat redmi 3
Mokee ROM 71.1 ido
Mokee OpenSource Project ROM juga merupakan salah satu custom rom yang based CM 14.1, jadi masalah tampilannya-pun tidak jauh berbeda bahkan cenderung sama. Namun, yang berbeda disini adalah adanya penambahan fitur dan berbagai peningkatan. Jadi, jika kamu ingin merasakan Android Nougat dengan beberapa modifikasi, maka, Mokee ROM 71.1 nougat mungkin merupakan pilihan yang tepat bagimu. Coba saja!

Developer : Mokee Dev Team
Versi : Nightly
OS ROM : Android Nougat 7.1.1
Bug :
- Belum diketahui

Screenshoot:
mokee rom nougat
Mokee ROM 7.1.1 - about phone

3. Resurrection Remix N V.5.8.0 r7

rr 5.8.0 nougat redmi 3
Resurrection Remix N 5.8.0 r7
RR Nougat inipun juga merupakan custom rom yang based CM 14.1, fitur dalam rom ini-pun lebih lengkap jika dibandingkan dengan Mokee ROM. Jadi, jika kamu merasa fitur-fitur yang ditawarkan dalam Mokee ROM masih kurang, tidak ada salahnya untuk mencoba custom rom keren yang satu ini.

Developer : WinKarbik
Versi : Beta
OS ROM : Android Nougat 7.1
Bug :
- Belum diketahui


Screenshoot :
rr nougat xiaomi redmi 3
Resurrection Remix (RR) N 5.8.0 - about phone

Semua gambar screenshoot diatas bersumber dari grup Redmi 3 Indonesia.
Bagaimana? dari kumpulan custom rom untuk Xiaomi Redmi 3 diatas? Mana yang merupakan favorit kamu dan segera ingin kamu install di Xiaomi Redmi 3-mu? Tapi, ingat ya, saya tidak bertanggungjawab apabila terjadi bootloop, softbrick, ataupun hardbrick karena kesalahan yang memasang. Jadi, Do With Your Own Risk. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya kamu melakukan full backup terlebih dahulu sebelum install custom rom.
Namun, jangan khawatir, saya akan dengan senang hati membantu kamu jika menemui kesulitan, katakan saja melalui kolom komentar. Ataupun kamu memiliki saran custom rom nougat untuk Redmi 3 yang bagus dan seharusnya layak masuk dalam daftar, sampaikan dalam kolom komentar, ya!

BAGIKAN

7 komentar:

  1. Gan menurut agan yg paling best dari itu 3 rom yg mana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurutku klo bisa fix bugny RR, tinggal hapus kamera ganti kamera MIUI

      Hapus
    2. Hapus kamera, Omni, launcher lain selain pixel launcher pake Link2SD, lalu install MIUI kamera di group tele. Sekarang dah enak

      Hapus
  2. Gua pake cm 14.1 gak ada perbedaan sam cm 14.0


    Gua coba tes 2 dan 3 ijin gan hahahah

    BalasHapus
  3. Gan, kok TWRP gue jadi ilang setelah install cyanogen 14.1 run recoverynya gak muncul sama sekali, pas gue tekan tombol power & volume atas( + ) so gimna gue bisa restore ke backup, tolong gan bantuin gue...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tekan power + tombol volume + & - secara bersamaaan pasti muncul twrpnya..

      Hapus
  4. Pakek Cyanogen 14.1 Semua fitur berfungsi, tapi kameranya agak buram & agak lamban saat ganti kamera depan ke kamera blkang atau sebaliknya, trus gallery terkadang jadi force closed, mohon di hilangkan bug2nya coz osnya udah keren👍

    BalasHapus

Harap berkomentar dengan baik, ya! Jangan spam, ataupun menyisipkan link dalam komentar, ya!