Rabu, 21 Desember 2016

5G Segera Datang! Dengan Kecepatan Transfer Data yang Luar Biasa!

Jaringan Berteknologi 5G. via:5g.co.uk

RanahTekno - Siapa sih yang tidak membutuhkan koneksi internet di jaman modern seperti sekarang ini? Kamu pasti juga membutuhkannya, kan? Bahkan, sebagian besar orang sekarang menjadikan koneksi internet sebagai salah satu kebutuhan pokok. Apakah kamu termasuk dalam "sebagian besar orang" itu?
Nah, dari kebutuhan itulah perusahaan-perusahaan mulai berlomba-lomba untuk menciptakan teknologi yang membuat koneksi internet menjadi lebih cepat. Pada awalnya dimulai dari 1G sampai 4G yang sekarang ini mulai marak digunakan. Sebenarnya tak sampai disitu saja, sekarang, Samsung Electronics sudah mulai mengembangkan koneksi 5G. Koneksi 4G saja sudah cepat, lantas, bagaimana dengan kecepatan 5G nantinya?
 Baca juga: Ini Daftar Ponsel yang Kebagian Android Nougat 7.0
Seperti yang dilansir TechViral, Samsung Electronics mengklaim bahwa dengan menggunakan ultra-high broadcast frequencies atau frekuensi siaran yang sangat tinggi, 5G adalah konektivitas internet generasi ke-lima yang akan memiliki kecepatan transfer data hingga 200 kali lebih cepat dibandingkan koneksivitas 4G sekarang, bahkan di lokasi yang padat sekalipun. Bayangin tuh, bakalan secepat apa konektivitas 5G ini nantinya? Berapa MBps? atau malah sampai GBps? Mungkin mengunduh file-file yang bergiga-giga sekalipun hanya memakan waktu beberapa menit bahkan detik. Kalau seandainya kamu sudah punya konektivitas itu, kamu bakalan buat download apa nih? Samsung di situs resminya mengatakan:
"Dengan memanfaatkan ultra-high broadcast frequencies, 5G akan memiliki kecepatan transfer data hingga 200 kali lebih cepat dibandingkan koneksi 4G sekarang, bahkan di lokasi yang padat sekalipun."
Ini akhirnya akan mendukung Samsung untuk membuat pengalaman pengguna aktif menjadi lebih baik dalam berbagai perangkat dan teknologi. Samsung menjelaskan:
"Untuk permulaan, 5G akan memungkinkan pengguna menikmati video 4K dan pengelaman virtual dan augmented reality lebih immersive. Bayangkan untuk mendapatkan pengalaman barisan depan konser dari nyamannya ruang keluargamu, picu rasa ingin tahu anakmu dengan augmented reality pendidikan yang immersive, atau hanya berhubungan dengan rekan-rekan sependidikan dengan video yang jernih. Teknologi 5G membuat itu mungkin untuk mengfasilitasi penggunaan data berat dengan mulus sementara juga membuka pintu untuk otomatisasi yang lebih baik di banyak aspek kehidupan sehari-sehari, memperbolehkan kita untuk mempersingkat semuanya menggunakan Internet of Things (IoT) dan mobil tanpa pengemudi hingga robotika."
Samsung mengklaim bahwa mereka telah mulai mengembangkan teknologi yang berhubungan dengan 5G sejak 2011. Lama juga ya? Lalu, bagaimana pendapatmu mengenai teknologi 5G ini? berikan pendapatmu melalui komentar ya! Kalau kamu masih belum jelas tentang teknologi 5G, kamu bisa lihat video berikut ini.



BAGIKAN

0 komentar:

Harap berkomentar dengan baik, ya! Jangan spam, ataupun menyisipkan link dalam komentar, ya!