Jumat, 23 Desember 2016

Terkuak! Ponsel Nokia yang Akan Datang Dengan Snapdragon 835 dan RAM 6GB!

Kembalinya Nokia, dengan Nokia P
Kembalinya Nokia, dengan Nokia P

RanahTekno - "Legend is Back!" Ya! begitulah orang-orang menyebut kembalinya smartphone Nokia. Nokia dari dulu memang sudah terkenal dengan "ketangguhan" ponsel-ponselnya. Hingga akhirnya "diakuisisi" oleh Microsoft beberapa waktu yang lalu. Akan tetapi, patennya (dalam penggunaan nama Nokia untuk smartphone) berakhir pada akhir 2016.
Baca juga: 5G Segera Datang! Dengan Kecepatan Transfer Data yang Luar Biasa!
Karena "ketangguhannya" dulu, tak mengherankan jika orang-orang sangat mengharapkan hadirnya ponsel ini kembali. Apakah kamu termasuk orang yang mengharapkan kembalinya Nokia? Jika iya, kamu tak perlu menunggu terlalu lama. Lantaran Nokia secara resmi mengumumkan melalui website resminya bahwa mereka akan kembali ke pasar smartphone pada awal 2017.

Terkuak! Ponsel Nokia yang Akan Datang Dengan RAM 6GB!

Menurut laporan dari PocketLint, Nokia sedang mengembangkan smartphone android yang bernama "Nokia P". Berdasarkan spesifikasi yang terkuak, Nokia P akan menjadi smartphone yang menakjubkan. Nokia P akan mengusung chipset Snapdragon 835 dengan RAM 6GB.

nokia p
Nokia P
Seperti yang dilansir TechViral, Nokia P akan memiliki kamera utama (belakang) 23 MP dengan lensa Carl Zeiss. Nokia mempunyai kerjasama jangka panjang dengan Zeiss ketika itu digunakan untuk membuat ponsel sebelumnya. Beberapa laporan baru-baru ini menyarankan bahwa smartphone high-end nokia mungkin menyokong layar 5.2 Inch atau 5.5 Inch dengan resolusi 2K (QHD).

Smartphone lain dari Nokia adalah Nokia C1 yang juga berada dalam daftar di blog China, Weibo dan membawa smartphone itu lebih dekat untuk menjadi kenyataan. Sepertinya Nokia C1 akan menyokong layar besar dan hampir bezel-less dan akan menyusung dual-camera.
nokia c1
Nokia C1
Nokia C1 dirumorkan akan memiliki kamera utama (belakang) 16MP+12MP dan kamera depan 5MP. Ponsel ini akan menyusung chipset Snapdragon 830 dengan RAM 4GB. Juga, akan terdapat tiga varian penyimpanan internal yaitu, 32GB, 64GB, dan 128 GB.
Bagaimana pendapat kamu tentang ponsel Nokia diatas? Jika benar dirilis, mana yang akan kamu beli? Nokia C1 atau Nokia P? Yang pasti, karena ponsel-ponsel diatas merupakan ponsel high-end, pastinya untuk mendapatkannya akan menguras dompetmu. Bagikan pendapatmu di komentar ya! Atau saran dan kritik juga diperbolehkan, kok!

BAGIKAN

1 komentar:

  1. Wah....... Sepertinya NOKIA P akan menjadi sasaran saya, jika memang akan dirilis. Saya sangat menyukai brand asal Finlandia tersebut, dengan ketangguhan yang diandalkannya, baik dari segi dalam maupun penampilan body dan layarnya. I wait you NOKIA on 2017.

    BalasHapus

Harap berkomentar dengan baik, ya! Jangan spam, ataupun menyisipkan link dalam komentar, ya!