Minggu, 02 April 2017

Ini Dia Smartphone Android Terkecil di Dunia!

Smartphone terkecil di dunia. (foto: techviral.net)
RanahTekno -Manufaktur sekarang sering mencari cara untuk menawarkan smartphone dengan layar yang lebih besar dan fitur tambahan yang menarik untuk para penggunanya. Akan tetapi, suatu manufaktur melakukan hal yang sebaliknya, terutama dalam masalah ukuran smartphone-nya.
Baca juga: Smartphone 5G Pertama di Dunia Dengan Kecepatan Download 1Gbps
Smartphone tersebut adalah Posh Mobile Micro X. Dari namanya-pun sudah terlihat bahwa ukuran smartphone ini kecil, bahkan, terlalu kecil untuk disebut sebagai smartphone, malahan disebut-sebut sebagai smartphone terkecil di dunia.

Layar yang diusung oleh smartphone ini hanyalah sebesar 2.4 inci, tidak sampai setengah dari kebanyakan smartphone sekarang ini, yaitu 5 inci lebih. Semua spesifikasi dari Posh Mobile Micro X bisa disebut ukuran yang kecil. Seperti baterainya yang berukuran 650 mAh, tidak disebutkan dapat digunakan hingga berapa jam sampai baterainya kehabisan baterai.

Spesifikasi lain yang tidak kalah kecilnya adalah RAM-nya yang berukuran 512MB atau 0,5 GB, dan juga prosesor Dual-core 1.0 GHz. Dengan daya pacu seperti itu, smartphone ini masihlah kurang jika digunakan untuk menjalankan aplikasi-aplikasi sekarang, karena kebanyakan aplikasi android sekarang ini memerlukan daya pacu yang cukup tinggi.

Kamera yang diusung oleh Smartphone kecil ini adalah 2 MP. Kalau digunakan oleh para gadis tentu kurang ya? Untuk sistem operasi yang diusung sendiri adalah Android KitKat 4.4. Kalau masalah harga, Posh Mobile Micro X dipatok seharga 55 USD atau sekitar 730 ribu rupiah.

Nah, bagaimana? apakah kamu merasa membutuhkan smartphone terkecil didunia ini? Sebagai pendamping smartphone utamamu mungkin? Kalau memang berminat, kamu bisa memesannya melalui Amazon.
Referensi: https://techviral.net/meet-worlds-smallest-smartphone/

BAGIKAN

0 komentar:

Harap berkomentar dengan baik, ya! Jangan spam, ataupun menyisipkan link dalam komentar, ya!