Rabu, 29 Maret 2017

Neuralink, Proyek Pengimplementasian Komputer ke Otak Manusia

Elon Musk. Foto: fossbytes.com
RanahTekno - Teknologi terus bergerak dengan cepat, dan dengan setiap pengenalan baru, dunia terasa lebih kecil. Jika kita melihat ke pemuncak teknologi, maka Tesla dan SpaceX CEO Elon Musk adalah pemimpin yang paling dikagumi di dunia teknologi sekarang ini.
Baca juga: Google Akan Memberi Aplikasi Android Secara Gratis Setiap Minggunya
Kebanyakan orang tahu bahwa Elon Musk dianggap Iron Man di dunia nyata karena kesamaan yang dimiliki antara keduanya. Dia tidak pernah ragu untuk membuat imaginasinya menjadi nyata.

Elon Musk tidaklah baru dalam dunia artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Menurut laporan, Elon Musk sedang mendanai proyek yang terfokus ke masalah AI, yang dinamai proyek Neuralink.

Neuralink belum menjadi kenyataan dan hampir nol pemberitaannya ke publik. Namun, sebuah laporan telah mengklaim bahwa tujuan dari Neuralink adalah untuk membuat perangkat yang bisa diimplementasikan ke otak manusia.

Itu akan menjadi hal yang berkaitan dengan sains dan Neuralink akan memungkinkan otak manusia bekerja dengan komputer dan tetap menjaga pace dengan proses yang cepat serta dibuat dalam ranah Artificial Intelligence.

Sebelumnya, pada KTT pemerintahan dunia tahun ini, Elon Musk membicarakan tentang rencananya untuk menyatukan biological intelligence dan digital intelligence. Jadi, berita mengenai Neuralink tidaklah mengejutkan.

Laporan tersebut juga menjelaskan tentang kemungkinan adanya riset dari pengaplikasian medis dan menyembuhkan beberapa penyakit mematikan seperti epilepsi, gangguan depresi, penyakit Parkinso, dan lain-lain.

Lantas, bagaimana pendapatmu mengenai proyek pengimplementasian komputer ke otak manusia ini?
Referensi: https://techviral.net/elon-musks-new-project-implant-computers-human-brains/

BAGIKAN

0 komentar:

Harap berkomentar dengan baik, ya! Jangan spam, ataupun menyisipkan link dalam komentar, ya!