Rabu, 29 Maret 2017

Google Akan Memberi Aplikasi Android Secara Gratis Setiap Minggunya

Foto: pocketmeta.com
RanahTekno - Kalau kamu merupakan pengguna Android, pastinya sudah tak asing lagi dari yang namanya Google Play. Ya, Google Play merupakan sarangnya aplikasi/game android. Kabar baiknya, sekarang Google akan memberi aplikasi/game gratis setiap minggunya.
Baca juga: 5 Fitur Keren Android O
Sebelumnya, kita telah melihat Google membuat beberapa perubahan menarik di Google Play pada Konferensi Pengembang Game. Google telah mengambil langkah besar yang akan sangat membantu pengembang aplikasi dan game untuk memberi perhatian lebih pada title mereka.

Google telah memberi pilihan untuk pengembang yang memungkinkan mereka mengatur aplikasi mereka menjadi gratis secara sementara. Pengembang sekarang dapat mempromosikan aplikasi/game mereka dengan promosi berbatas waktu ini.

Dalam penerapannya, telah ditambahkannya sebuah bagian baru dalam Google Play Store. Yaitu, adanya bagian "Free App Of The Week" atau "Aplikasi Gratis Minggu Ini" yang akan menampilkan satu aplikasi gratis setiap minggunya dari sekarang. Biar saya katakan, aplikasi yang akan ditampilkan Google padamu pada bagian "Free App Of The Week" adalah aplikasi berbayar yang sedang digratiskan untuk semua pengguna.

Pengguna dapat mengunjungi bagian aplikasi gratis secara mudah. Jika pengguna membuka Google Play menggunakan komputer, mereka perlu untuk mengklik pada bagian Aplikasi dan kemudian menggulir bawah ke "Bagian Aplikasi Gratis".

Kalau menggunakan Android, buka saja Google Play, lalu gulir kebawah menuju "Bagian Aplikasi Gratis". Sayangnya, sekarang fitur ini baru muncul di Amerika Serikat saja. Tapi jangan khawatir, kemungkinan dalam waktu dekat fitur ini akan dirilis di Indonesia.
Referensi: https://techviral.net/good-news-android-users-google-will-give-free-android-app-every-week/

BAGIKAN

0 komentar:

Harap berkomentar dengan baik, ya! Jangan spam, ataupun menyisipkan link dalam komentar, ya!