Minggu, 26 Maret 2017

Akhirnya! Perangkat Snapdragon 835 yang Menjalankan Windows 10 dan Android Nougat

Gambar: indiegogo.com

RanahTekno - Sebelumnya, Microsoft dan Qualcomm telah mengumumkan kerjasama yang akan memungkinkan kita untuk melihat ponsel masa depan dan perangkat komputasi yang berjalan dengan sistem operasi Windows 10 oleh generasi lanjutan dari prosesor mobile, Snapdragon.
Baca juga: Smartphone 5G Pertama di Dunia Dengan Kecepatan Download 1Gbps
Nah, sebelum kerja sama tersebut membuahkan hasil yang tampak, sebuah perusahaan yang bernama Khiron-Sigma telah berhasil mengembangkan ultra mobile portable computer (UMPC) yang mana merupakan ponsel yang bisa menjalankan Android Nougat dan Windows 10 yang ditenagai oleh chip ARM.
Gambar: indiegogo.com
Jadi, ponsel Windows 10 yang ditenagai oleh Snapdragon kemungkinan akan dirilis pada tahun ini. Perusahaan Khiron-Sigma telah memposting proyek mereka di IndieGoGo.
 
Perusahaan tersebut telah membuat 2 perangkat yang berbeda untuk 2 versi yang berbeda. KS-PROID untuk versi yang menjalankan Android Nougat dan KS-PRO untuk versi yang menjalankan sistem operasi Windows 10. Kedua perangkat tersebut akan memiliki layar AMOLED 8 inci, RAM 8GB, penyimpanan internal 128GB dan tak lupa bersama dukungan microSD dan chip Snapdragon 835.
Gambar: indiegogo.com
Versi Android Nougat tersebut kemungkinan akan diluncurkan pada akhir tahun ini, dan dihargai 450 USD atau sekitar 6 juta rupiah. Untuk versi Windows sendiri akan dipatok seharga 600 USD atau sekitar 8 juta rupiah, dan akan ditampilkan tahun depan.

Perusahaan tersebut mengatakan "Kita telah berpengalaman membawa produk ke pasar serta menyadari sepenuhnya perjuangan mendapatkan produk yang diproduksi, untuk memastikan kesuksesan dari kampanye ini, kami akan mengemukakannya dengan produk flagship kami yang akan menjadi satu unit, satu warna, dan satu spesifikasi"

Referensi: https://techviral.net/snapdragon-835-device-runs-full-windows-10/

BAGIKAN

0 komentar:

Harap berkomentar dengan baik, ya! Jangan spam, ataupun menyisipkan link dalam komentar, ya!