Kamis, 30 Maret 2017

5 Fitur Unik dan Menarik Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy S8. Gambar: androidguys.com
RanahTekno - Kemarin, Samsung secara resmi mengenalkan Samsung Galaxy S8 di New York, Amerika Serikat. Lebih tepatnya 2 tipe dari Galaxy S8, yaitu Samsung Galaxy S8 versi standar dan juga Galaxy S8 Plus (bukan Edge, seperti tahun lalu) akan tersedia untuk pre-order dalam beberapa waktu kedepan. Tapi, sekaranglah orang-orang mulai sensasi untuk segera memiliki Samsung Galaxy S8.
Baca juga: Samsung Galaxy S8 Memungkinkan Pengguna Terkoneksi 2 Headset Sekaligus
Berbagai yang dibawanyalah yang menjadikan orang semakin tergiur untuk segera memilikinya. Lantas, apa saja fitur-fitur unik Galaxy S8 yang menjadikannya sangat menarik untuk dimiliki? Berikut ulasannya.

1. Dex

Presentasi Mengenai Samsung Dex. Foto: androidguys.com
Dex didesain untuk mobilitas profesional. Itu memungkinkan pengguna Galaxy S8 untuk terkoneksi ke mouse, keyboard, dan monitor untuk mengubah ponselnya menjadi desktop sehingga bisa menyelesaikan pekerjaan tanpa membawa sebuah laptop. Terdapat beberapa tantangan tentang teknologi seperti memiliki keyboard, mouse, dan monitor yang memudahkan, tapi melirik masa depan dari teknologi ini menjadikannya semakin menarik.
Samsung Dex. Foto: androidguys.com
Presentasi Samsung mengenai Dex menerangkan beberapa tata cara penggunaannya. Ketika pengguna masuk, Desktop Android akan muncul. Pengguna bisa menjalankan beberapa aplikasi yang bisa dijalankan dengan Dex. Perusahaan seperti Microsoft dan Adobe telah memulai bekerjasama dengan Samsung untuk membuat aplikasi mereka tersedia karena terkadang akan lebih mudah untuk mengetik dengan keyboard fisik daripada keyboard virtual.

2. Penyimpanan Standar yang Lebih

Samsung telah menyematkan penyimpanan 64GB ke Galaxy S8. Tentu, Samsung juga menyediakan versi 32GB. Tapi, jika kamu membutuhkan ruang yang besar untuk perekaman 4K, tentu 32GB masihlah kurang. Selain penyimpanan tersebut, kamu juga masih bisa menambahkannya dengan microSD sampai dengan 256GB.

3. Infinity Display

Infinity Display yang baru adalah sebuah layar 18:9 2960x1440 Super AMOLED. Datang dalam ukuran 5.8 inci pada Galaxy S8 dan 6.2 inci pada S8 Plus. Itu memang terdengar besar tapi ketika kamu mempertimbangkan bahwa layar mengkover 84% dari bagian depan ponsel.
Foto: androidguys.com
Kedua bagian dari infinity display melengkung dan itu berlaku untuk kedua model. Tidak ada lagi Galaxy yang berlayar flat/datar. Layar sepertinya akan menyatu sempurna dengan alumunium yang membalut ponsel tersebut.

4. USB type-C

Samsung Galaxy S7 tahun lalu datang dengan konektor micro USB dan banyak orang kecewa dengan itu. Namun tetap saja dapat dipahami mengenai alasan Samsung membuatnya. Tapi tahun ini, kita akhirnya mendapat USB type-C dan fitur mengagumkan seperti konektor reversibel, ini merupakan peningkatan yang cukup baik.

5. Navigasi Baru

Untuk memberi ruang pada infinity display yang baru, Samsung perlu merombak tombol luarnya. Samsung menjadi salah satu OEM terkemuka yang masih memberi tombol perangkat keras pada ponselnya secara berkelanjutan, Samsung juga telah mengimplementasikan tombol navigasi secara inovatif di S8 dan S8 Plus.
Foto: androidguys.com
Dalam masalah navigasi ini, hal yang juga patut disorot adalah adanya tombol Bixby. Bixby adalah asisten yang khusus untuk Galaxy S8 dan S8 Plus. Dengan menekan tombol pada sisi ponsel, Bixby akan terbuka dan Samsung mengatakan bahwa kamu bisa melakukan apapun dengan sebuah sentuhan, kamu bisa mengatakan pada Bixby untuk melakukannya. Itu klaim yang cukup dari Samsung.

Itu dia kelima fitur unik yang menjadikan Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus menjadi semakin menarik untuk dimiliki. Apakah kamu juga semakin ingin untuk memilikinya? atau malah tidak tahu menahu perihal kelimat fitur di atas?
Referensi: http://www.androidguys.com/2017/03/29/the-five-features-that-have-us-pumped-for-the-samsung-galaxy-s8/

BAGIKAN

2 komentar:

  1. Di Indonesia udah keluar blum gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum gan, saya dengar baru tersedia secara pre-order untuk Amerika Serikat gan.

      Hapus

Harap berkomentar dengan baik, ya! Jangan spam, ataupun menyisipkan link dalam komentar, ya!