Kamis, 30 Maret 2017

5 Fitur Samsung Galaxy S8 yang Tidak Terdapat di iPhone 7

Galaxy S8+ (kanan), iPhone 7+ (kiri). Foto: digitaltrends.com
RanahTekno - Kemarin (29/03), Samsung telah meluncurkan dua ponsel baru mereka, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Kedua ponsel diusung dengan tampilan menawan dan spesifikasi high-end. Ponsel terbaru Samsung dengan beberapa fitur baru yang pecinta Android dambakan.
Baca juga: 5 Fitur Unik dan Menarik Samsung Galaxy S8
Pada sisi lain, fans iPhone perlu untuk beralih ke Android, khususnya kedua ponsel terbaru dari Samsung itu, untuk menikmati fitur-fitur mengagumkan ini. Lantas, apa sajakah fitur-fitur Galaxy S8 yang tidak ada di iPhone? Simak saja ulasan berikut ini.

1. Layar yang Lebih Baik

Samsung Galaxy S8 mengusung layar dengan resolusi QuadHD. Namun, iPhone 7 Plus memiliki resolusi 1080p. Kamu bahkan bisa mengatur layar Galaxy S8 menjadi resolusi yang sama seperti iPhone 7 Plus. Tapi, iPhone 7 Plus tidak dapat melakukan hal yang sebaliknya. Selain itu, layar Galaxy S8 juga lebih tinggi jika dibandingkan dengan iPhone 7 karena Samsung telah menghilangkan tombol Home dari S8.

2. Pemindai Iris dan Wajah

Samsung telah memperkenalkan pemindai Iris di Galaxy S8. Fitur ini membuat keamanan ponsel selangkah lebih maju. Samsung bahkan merilis teknologi pemindai wajah pada ponsel terbaru mereka itu. Pada sisi lain, iPhone hanya memiliki fitur Touch ID, yang mana juga tersedia di Samsung Galaxy S8.

3. Pengisian Baterai

Samsung Galaxy S8 telah mengusung USB-C dengan kemampuan fast charging yang jelas lebih cepat dibandingkan dengan konektor Lightning dari Apple. iPhone belum memiliki fitur ini. Namun, beberapa rumor mengklaim bahwa iPhone mungkin mengenalkan USB-C fast charging di tahun ini.

4. Kapasitas Penyimpanan yang Dapat Diperluas

Terdapat memori internal sebesar 64GB dalam Samsung Galaxy S8, dan bisa diperluas dengan microSD sampai dengan 256GB. Akan tetapi, jika kamu berencana membeli iPhone, maka kamu hanya memiliki 3 pilihan dari 32GB, 128GB, dan 256GB.

5. Port Headphone 3.5mm

iPhone telah menghilangkan port headphone dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dan mengenalkan headphone wireless. Bagaimanapun juga, Samsung Galaxy S8 tetap mengusung jack headphone pada Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Jadi, pengguna tidak perlu untuk membeli headphone wireless apapun.

Jadi, itulah kelima fitur Samsung Galaxy S8 yang tidak dimiliki oleh iPhone 7 ataupun iPhone 7+ sekalipun. Bagaimana pendapatmu mengenai kelima fitur di atas? Pentingkah sampai bahkan membuat pengguna harus beralih dari iPhone 7 untuk menikmati kelima fitur di atas?
Referensi: https://techviral.net/5-things-samsung-galaxy-s8-can-iphone-cant/

BAGIKAN

0 komentar:

Harap berkomentar dengan baik, ya! Jangan spam, ataupun menyisipkan link dalam komentar, ya!