Minggu, 02 April 2017

Facebook Mengenalkan Alat Baru Untuk Mengumpulkan Uang

Alat Penggalangan Dana Pribadi Facebook. (foto: techviral.net)
RanahTekno - Facebook percaya bahwa permasalahan pribadi sepenting amal atau organisasi non-profit. Untuk alasan inilah, Facebook mengenalkan sebuah alat baru untuk menggalang uang/dana untuk permasalahan dari minat pribadi melalui donasi kolektif.
Baca juga: Beam, Proyektor Pintar yang Memberimu Layar Dimanapun, dan Kapanpun!
Pendanaan kolektif adalah alat yang beberapa tahun belakangan memiliki peran baru untuk mendukung, perusahaan yang ingin untuk mewujudkan proyek mereka. Karenanya, Facebook ingin melakukannya juga untuk personal dan masalah sosial pula.

Alat baru ini akan disebut Penggalangan dana pribadi dan pada dasarnya akan terdiri dari beberapa kemungkinan untuk menggalang dana dari kasus tertentu yang ingin kamu pecahkan.
Penggalangan dana pribadi (sekarang hanya tersedia untuk Amerika Serikat dan masih dalam versi beta) akan terdapat beberapa kategori yang dalam didanai, yaitu untuk kasus berikut:

Edukasi: seperti biaya kuliah, ataupun buku.
Medis: seperti obat-obatan, ataupun perawatan.
Penanganan medis hewan peliharaan: seperti obat-obatan, ataupun perawatan.
Bantuan krisis: seperti krisis publik, atau bencana alam.
Darurat pribadi: seperti kebakaran rumah, pencurian, atau kecelakaan.
Pemakaman atau kehilangan: seperti biaya pemakaman atau biaya hidup setelah kehilangan orang yang dicintai.

Penggalangan dana pribadi ini akan tersedia untuk pengguna yang berumur lebih dari 18 tahun dan akan ditinjau selama kurang lebih 24 jam untuk memulai kampanye penggalangan dana. Juga, kamu dapat meminta dana kolektif melalui video siaran langsung.

Belum pasti kapan alat ini juga mulai ada di Indonesia, jadi bersabarlah jika kamu ingin menggunakan alat facebook yang satu ini.

Nah, bagaimana menurutmu mengenai alat Facebook yang baru ini? apakah cukup mengesankan untuk membantu orang-orang yang terkena bencana atau kekurangan ekonomi? Atau malah sebaliknya?

Referensi: https://techviral.net/facebook-introduced-money-tool/

BAGIKAN

0 komentar:

Harap berkomentar dengan baik, ya! Jangan spam, ataupun menyisipkan link dalam komentar, ya!