Minggu, 01 Januari 2017

15 Produk Teknologi Baru yang Akan Datang Pada Tahun 2017

Produk Teknologi yang Akan Datang 2017
Produk Teknologi yang Akan Datang 2017
RanahTekno - Inovasi dalam dunia teknologi memang seperti tidak ada habisnya. Sehingga tak heran jika teknologi sekarang terus menjadi lebih canggih dari waktu ke waktu. Tahun 2016 lalu-pun sudah banyak diisi oleh banyak sekali inovasi dalam dunia teknologi, mulai dari berkembang pesatnya teknologi AR (Augmented Reality) maupun VR (Virtual Reality) sampai mulai maraknya penggunaan robot untuk menunjang kegiatan manusia.
Baca juga: Terkuak! Ponsel Nokia yang Akan Datang Dengan Snapdragon 835 dan RAM 6GB!
Tahun 2017 baru saja dimulai, lantas, produk teknologi baru apakah yang akan menemanimu di tahun 2017 ini? Daripada penasaran, lebih baik kamu simak daftar inovasi yang akan datang pada tahun 2017 nanti. Khususnya pada produk-produk gadget yang nantinya akan "menggoda"-mu supaya segera memiliki produk tersebut.

1. Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy S8
Samsung Galaxy S8
Kesempatan Samsung memulihkan diri dari kegagalan Galaxy Note 7 akan datang dengan rilisnya ponsel flagship terbaru dari Samsung, Galaxy S8.

Lantas, apa yang menjadikan Samsung Galaxy S8 spesial dalam segi inovasi? Yang patut diperhatikan dari ponsel ini masalah inovasi teknologi adalah disematkannya asisten digital baru oleh Viv (Start-up kecerdasan buatan yang dibeli Samsung beberapa waktu lalu). Sebagai informasi, Viv awalnya dibangun oleh orang yang sama yang membangun Siri.

2. Ponsel Samsung yang Dapat Dilipat

Ponsel yang Dapat Dilipat
Ponsel yang Dapat Dilipat
Samsung telah melakukan banyak percobaan dalam layar yang dapat ditekuk selama bertahun-tahun, tapi kamu mungkin akan dapat melihatnya untuk pertama kalinya dalam sebuah ponsel pada tahun 2017.

Samsung baru-baru ini mendapatkan paten untuk perangkat sejenis, itu dapat dispekulasikan bahwa itu akan segera datang di tahun 2017 nantinya.

3. Samsung Galaxy Note 8?

Samsung Galaxy Note 8
Samsung Galaxy Note 8
Masa depan dari seri Samsung Galaxy Note tidak menentu, semua itu dikarenakan oleh re-call Samsung Galaxy Note 7 di tahun 2016 lalu.

Terdapat beberapa laporan yang tersebar bahwa Samsung akan mengabaikan semua seri Note di tahun 2017. Akan tetapi, jika mereka memang mengabaikan seri Note, pastinya akan Note akan berakhir dengan kegagalan.

4. iPad Baru

iPad Baru
iPad Baru
Apple diharapkan akan membuat produk baru dalam seri iPad mereka pada pertengahan tahun 2017. Model iPad terbaru akan berfokus pada lini Pro, dengan peningkatan stylus Pensil Apple dan ukuran layar yang baru

5. iMac Baru

iMac Baru
iMac Baru
Meskipun iMac telah diperbaharui dengan layar resolusi tinggi dalam beberapa tahun terakhir, tapi telah cukup sejak Apple memperbaharui komputer mereka secara signifikan.
Gurman di Bloomberg melaporkan bahwa Apple telah mempertimbangkn untuk menambahkan port USB-C ke lini iMac, dan itu cukup masuk akal karena perusahaan komputer lain juga mengadaptasi standar baru juga. Akan tetapi, belum ada laporan pasti mengenai perilisan iMac yang baru ini.

6. iPhone 8

iPhone 8
iPhone 8
iPhone selanjutnya akan menjadi penyegaran baru dalam produk Apple. Menurut berbagai laporan dan rumor, iPhone 8 dikatakan akan memiliki desain all-glass, layar organik LED untuk gambar yang lebih baik, tanpa tombol home, ukuran layar baru, dan banyak lagi. Dilaporkan juga bahwa Apple sedang bekerja untuk menambahkan fitur augmented reality built-in, tapi mungkin itu belum juga hadir di ponsel selanjutnya.

7. Sebuah Pembaharuan Pada Google Pixel

Pembaharuan Google Pixel
Pembaharuan Google Pixel
Google telah membuat ponsel pertamanya, Pixer, tahun lalu. Meskipun belum ada laporan apapun tentang rencana Google untuk Pixel di tahun 2017 ini, ambisi perusahaan telah dimulai. Sangat masuk akal untuk mengharapkan ponsel Pixel bagus lain dari Google pada pertengahan 2017.

8. Laptop Baru dari Google

Laptop Baru Google
Laptop Baru Google
Google berencana untuk melakukan perombakan secara besar-besaran pada sistem operasi Chrome dan Android supaya dapat bekerja di lebih banyak perangkat. Menurut Android Police, sistem operasi yang akan diusung laptop baru Google adalah Andromeda OS (Android).
Laptop tersebut diharapkan akan dirilis pada pertengahan 2017 dan memamerkan visi Google untuk masa depan Chromebooks. Laptop Google tersebut dikatakan merupakan laptop hybrid 2-in-1.

9. Jam Tangan Pintar (Smartwatch) Buatan Google

smartwatch google
Smartwatch Google

Google telah menunda pembaharuan besar untuk Android Wear sampai 2017, dan Google diharapkan untuk merilis smartwatchnya sendiri. Smartwatch berbentuk bundar akan menjadi kesempatan Google untuk menyuntikkan ketertarikan bagi banyak orang ke komputer wearable, dimana katergori tersebut sekarang telah didominasi oleh Apple.

10. Microsoft Surface Pro Baru

Microsoft Surface Pro Baru
Microsoft Surface Pro Baru
Pada tahun 2016 lalu, tidak ada produk Surface Pro baru, jadi, sangat masuk akal jika mengharapkan dirilisnya Surface Pro baru di tahun 2017 ini.

11. Microsoft Surface Book 2

Microsoft Surface Book
Microsoft Surface Book
Laptop pertama Microsoft, Surface Book. Laptop ini telah menjadi lebih cepat dan powerful tahun lalu, tapi akan menjadi lebih menarik jika melihat Microsoft dapat mendorong kemampuannya lebih jauh di tahun 2017 ini.

12. Headset Virtual Reality Dengan Windows 10

Headset VR dengan Win 10
Headset VR dengan Win 10
Pembaharuan gratis yang segera datang di Windows 10 pada awal 2017 ini akan memungkinkan penggunanya menggunakan headset VR dengan PC mereka. Headset tersebut akan dibandrol mulai dari 299 USD (sekitar 4 juta rupiah) dan datang dari berbagai perusahaan tekno seperti Dell, Asus, dan Lenovo. Itu lebih murah dibandingkan dengan headset seperti Oculus Rift yang dibandrol mulai dari 599 USD (sekitar 8 juta rupiah).

13. Inovasi Baru Dalam Fitness Tracker dari Fitbit

Inovasi Fitness Tracker
Inovasi Fitness Tracker
Fitbit merilis fitness tracker baru setiap tahunnya, tapi mungkin 2017 akan ada twist. Perusahaan mengatakan baru-baru ini mengatakan bahwa mereka mengeksplor berbagai faktor dalam pembuatan produk-produk mereka.
Apakah maksudnya? Belum jelas, tapi, itu terdengar seperti Fitbit akan terus berinovasi dalam fitness tracker yang kamu pakai dipergelangan tanganmu.

14. Nintendo Switch

Nintendo Switch
Nintendo Switch
Ini nih yang ditunggu-tunggu oleh fans Nintendo, sebab, Nintendo akan merilis Nintendo Switch, konsol game tersebut akan dimainkan baik menggunakan televisi maupun secara portabel. Nintendo Switch dikabarkan akan diriis pada Maret 2017.

15. Xbox Project Scorpio

Xbox One
Xbox One
Microsoft sedang Xbox lebih powerful dan menarik lagi. Microsoft sedang mengembangkan Xbox dalam Project Scorpio, versi Xbox One yang lebih powerful yang didesain untuk TV 4K dan headset virtual reality seperti Oculus Rift. Konsol tersebut menargetkan gamer yang mementingkan performa dibandingkan hal lainnya. Produk itu sendiri dikabarkan akan dirilis pada pertengahan 2017 ini. 


Bagaimana? dari ke-15 produk teknologi diatas, manakah yang kamu incar utuk menemani hari-harimu di tahun 2017 ini? Bagikan pendapatmu melalui komentar, ya! Jangan sungkan!

BAGIKAN

0 komentar:

Harap berkomentar dengan baik, ya! Jangan spam, ataupun menyisipkan link dalam komentar, ya!